Assalamu'alaikum, selamat pagi semua!
Sebelumnya saya telah membuat tutorial mengenai cara membuat daftar isi di Microsoft Word 2013 dan sekarang saya akan memberitahu bagaimana cara membuat daftar isi di Microsoft Word 2007 dan cara ini juga bisa diterapkan pada Microsoft Word 2010. Karena mungkin cara membuat daftar isi di keduanya sedikit berbeda.
Okee langsung saja tanpa banyak basa-basi, step-by-stepnya adalah :
- Buka/buat dokumen word kalian
- Buat page/halaman baru untuk daftar isi lalu atur sesuai keinginan
- Pergi ke halaman yang memiliki Judul atau Subjudulnya, contoh di sini saya menggunakan BAB I PENDAHULUAN, LATAR BELAKANG, TUJUAN PRODUK/JASA, dan seterusnya
- Blok tiap-tiap judul dan / subjudulnya, lalu klik tab References pada grup Table of Contents klik Add Text lalu pilih Level 1 (sesuaikan dengan bagiannya, dia termasuk judul atau subjudul, kalau judul pakai Level 1 dan kalau subjudul pakai Level 2) lihat gambar untuk lebih jelasnya!
- Ulangi step nomor 3-5 untuk tiap-tiap judul dan / subjudulnya
- Kembali ke halaman daftar isi, klik tab References pada grup Table of Contents klik Table of Contents lalu pilih Automatic Table 1
- Taraaaa, daftar isi akan otomatis terbuat seperti gambar di bawah
Mudah, kan caranya?
Okee sekian tutorial kali ini, apabila kalian punya pertanyaan atau mau request tutorial baru silakan tulis dibagian komentar di bawah.
Semoga bermanfaat, I'm Miftahur Rohman Habibie and see ya next time!
Wassalamu'alaikum, wr. wb.
0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi di MS Word 2007"
Posting Komentar