Assalamu'alaikum, selamat pagi semua!
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial mengenai "Cara Membuat Daftar Pustaka di MS Word". Apa sih daftar pustaka itu? Daftar pustaka adalah tulisan yang tersusun di akhir sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. (wikipedia)
Okee langsung saja, step-by-stepnya adalah :
Okee langsung saja, step-by-stepnya adalah :
- Buka/buat dokumen word kalian
- Buat halaman daftar isi lalu atur sesuai keinginan
- Klik tab References lalu pada grup Citations & Bibliography klik Manage Sources
- Akan muncul pop-up Source Manager klik New
- Akan muncul pop-up lagi, klik pada bagian Type of Source lalu pilih tipe daftar pustaka yang akan dimasukkan, misalkan website, film, atau yang lainnya. Di sini saya pilih website sebagai contohnya.
- Isikan data-data yang dibutuhkan.
- Klik OK lalu klik Close
- Masih pada tab References pada grup Citations & Bibliography klik Bibliography lalu pilih Insert Bibliography
- Gotchaw! Daftar pustaka otomatis dibuat!
- Author : Nama pembuat artikel, contohnya Miftahur Rohman Habibie (saya tulis Habibie, Miftahur Rohman karena untuk bagian ini nama orang harus dibalik)
- Name of Web Page : Nama halaman yang kalian jadikan referensi, contohnya Cara Membuat Daftar Pustaka di MS Word
- Name of Web Site : Nama websitenya, contohnya BEE ID
- Year : Tahun artikel dibuat
- Month : Bulan artikel dibuat
- Day : Tanggal artikel dibuat
- URL : Link/tautan artikel tersebut
Okee sekian tutorial kali ini, apabila kalian punya pertanyaan atau ingin request tutorial yang lain silakan tulis dibagian komentar di bawah.
Semoga bermanfaat, I'm Miftahur Rohman Habibie and see ya next time!
Wassalamu'alaikum, wr. wb.
0 Response to "Cara Membuat Daftar Pustaka di MS Word"
Posting Komentar